Pembatasan WhatsApp Diakali VPN Gratis? Hati Hati Di Jebak

SI – Usai Pemerintah Membatasi Akses WhatsApp cs, Masyarakat mulai panik dikarenakan WhatsApp merupakan sebuah aplikasi kekinian yang mudah dipakai dalam berkomunikasi baik itu chattingan maupun berbagi video atau foto.

Akibat kepanikan tersebut para penggunanya mulai menggaungkan VPN (Virtual Private Network) Gratis agar tetap bisa melewati batas batas yang telah diberlakukan oleh KOMINFO hingga 25 mei nanti. padahal penggunaan VPN yang Gratis ini berbahaya bagi keamanan akun kita loh! jika Pemilik server VPN menginginkan bisa saja melakukan tapping (merekam) atas trafik yang lewat ke servernya dan berbagai risiko mengancam pengguna VPN gratisan tersebut.

Pertama, data penting seperti kredensial akun, data kartu kredit dan login internet banking yang tidak dilindungi dengan baik, akan bocor.

Kedua, katakan data tersebut diamankan dengan baik dan tidak bocor. Namun profil dari pengguna VPN, browsing ke mana saja, hobinya apa, kecenderungan politiknya, bisa terlihat dari situs-situs yang dikunjunginya dan terekam dengan baik di server VPN.

Masih yakin pake VPN Gratisan?…

Lihat Lainnya

UNTUK HP

Lihat Lainnya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *