Kongres Di Aceh, Alif Fathurrahman Terpilih Jadi Ketua Umum HIMAPOL Indonesia 2019-2020

SekilasInfo, Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAPOL) Indonesia menggelar kongres Himapol Indonesia ke-V. Kali ini yang menjadi tuan rumah adalah himapol uin-arraniry Banda Aceh.

Acara yang digelar di gedung KNPI Aceh pada 11 November hingga 16 November 2019 tersebut dihadiri oleh seratusan mahasiswa/i yang terdiri dari Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta, Uin Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Andalas, Universitas Airlangga, Universitas Nasional, Universitas Semarang, Universitas Syiah Kuala.

Selanjutanya Universitas Islam Negri Lampung , Universitas Negri Palembang , Universitas Islam Negri Alaudin Makassar , Universitas Jambi , Universitas Sulawesi Barat , Universitas Islam Negri Ar-Raniry Aceh , Universitas Malukul Saleh , Universitas Bangka Belitung , Universitas Tanjung Pura Pontianak , dan Universitas Jakarta.

Dalam kongres tersebut dibahas mengenai AD/ART Himapol Indonesia, sidang pleno untuk pemilihan Ketua Umum Himapol Indonesia, Pemilihan tuan rumah Rapat Evaluasi Nasional (Ravelnas), dan pemilihan tuan rumah untuk kongres tahun depan.

Dalam Sidang Pleno pada kongres tersebut, Muhammad Alif Fathurrahman yang merupakan mahasiswa Ilmu Politik Angkatan 2016 dari Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta terpilih menjadi ketua umum periode 2019-2020.

Alif Fathurrahman ketua umum terpilih mengatakan Himapol Indo adalah Sebuah organisasi baru dan besar, maka perlu adanya Pembenahan di dalam struktur kepengurusan Itu sendiri agar Himpunan ini lebih besar dan dirasakan kehadirannya ditengah masyarakat.

“Yang pasti kedepannya kami menginginkan Himapol Indonesia Mengambil peranan Sentral dalam pengambilan kebijakan politik di negeri ini melihat kami sebagai insan akademisi. Dan juga menjadi Organisasi yang bisa memberikan pengetahuan tentang Politik dan Ilmu Politik” kata alif lagi.

Di akhir, Alif mengucapkan rasa terimakasih kepada teman-teman yang telah mempercayakannya untuk menjadi ketua himapol indonesia periode 2019-2020. Ia juga berharap kepada seluruh anggota Himapol Indonesia untuk dapat terus berkonstribusi demi kemajuan organisasi kita bersama.(mz)

Lihat Lainnya

UNTUK HP

Lihat Lainnya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *